Biaya Service Iphone Lupa Password

close

Biaya Service Iphone Lupa Password

Biaya service iPhone lupa password apakah mahal. Meskipun sudah banyak tutorialnya yang ada di youtube atau google. Kalau kamu ragu, maka bisa menggunakan jasa service iPhone. Namun untuk harga di servis center resminya akan sangat mahal sekali.

Apakah kamu pernah mengalami masalah pada iPhonemu karena lupa password? Jika iya, tentunya kamu akan kesulitan untuk mengakses semua data di dalamnya. Namun, jangan khawatir karena kamu dapat membawanya ke service center iPhone untuk memperbaiki masalah tersebut. Di artikel ini, TipsGaptek akan membahas tentang biaya service iPhone yang lupa password serta bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Biaya Service iPhone Lupa Password

Jika kamu lupa password pada iPhonemu, ada beberapa cara yang bisa kamu coba sebelum membawanya ke service center. Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Find My iPhone. Namun, jika cara ini tidak berhasil, kamu harus membawanya ke service center.

Sebelum membawa iPhonemu ke service center, ada baiknya kamu mengetahui biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya. Biaya service iPhone yang lupa password dapat berbeda-beda tergantung pada model iPhone yang kamu miliki dan juga tempat service center yang kamu kunjungi.

Untuk iPhone 7 keatas, biaya service iPhone yang lupa password di Apple Authorized Service Provider dapat mencapai Rp 1.000.000. Sedangkan untuk iPhone yang seri atasnya, biaya service dapat mencapai Rp 1.500.000. Untuk iPhone yang lebih baru, biaya service akan lebih mahal. Namun, biaya tersebut masih bisa berbeda tergantung dari kerusakan pada iPhonemu.

Jika kamu ingin menghemat biaya service, kamu bisa mencoba untuk membawa iPhonemu ke service center yang tidak resmi. Namun, kamu harus berhati-hati karena banyak service center yang tidak resmi menggunakan suku cadang yang tidak asli sehingga kualitasnya tidak terjamin.

Setelah mengetahui biaya service iPhone yang lupa password, kamu juga harus mengetahui cara untuk memperbaikinya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh teknisi di service center untuk memperbaiki masalah pada iPhonemu.

  • Cara pertama adalah dengan melakukan reset password. Teknisi akan menghubungkan iPhonemu ke komputer dan melakukan reset password melalui iTunes. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah melakukan backup data sebelumnya.
  • Cara kedua adalah dengan melakukan pengembalian iPhone ke pengaturan pabrik. Cara ini akan menghapus semua data di dalam iPhonemu. Oleh karena itu, kamu harus melakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan cara ini.
  • Cara ketiga adalah dengan mengganti hardware pada iPhonemu. Teknisi akan mengganti hardware yang rusak dengan yang baru sehingga iPhonemu bisa kembali normal. Namun, cara ini akan memakan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan cara lainnya.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui cara untuk menghindari masalah pada iPhonemu akibat lupa password. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur Touch ID atau Face ID pada iPhonemu. Dengan menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu lagi memasukkan password setiap kali ingin membuka iPhonemu.

Baca Juga >>> Biaya Service iPhone Tidak Ada Layanan <<<
>>> Berapa Harga Service Ghost Touch iPhone <<<

Servis Sendiri Cara Lupa Passcode Iphone Tanpa Reset

Jika kamu lupa passcode iPhone, ada beberapa cara yang bisa kamu coba sebelum melakukan reset ke pengaturan pabrik. Berikut adalah beberapa cara lupa passcode iPhone tanpa reset:

1. Menggunakan Fitur Find My iPhone

Fitur Find My iPhone dapat membantumu membuka kunci iPhone meskipun kamu lupa passcodenya. Caranya adalah dengan masuk ke iCloud melalui komputer atau perangkat lainnya. Kemudian pilih “Find My iPhone” dan pilih iPhone yang ingin kamu buka kuncinya. Setelah itu, pilih “Erase iPhone” untuk menghapus semua data di dalam iPhone. Setelah proses penghapusan selesai, kamu dapat memulihkan data dari backup yang telah kamu buat sebelumnya.

2. Menggunakan Siri

Cara kedua adalah dengan menggunakan Siri. Namun, cara ini hanya berlaku pada iPhone dengan iOS 8.0 hingga iOS 10.1. Caranya adalah dengan menekan tombol Home untuk membuka Siri dan meminta Siri untuk membuka aplikasi Clock. Kemudian pilih opsi “World Clock” dan tambahkan beberapa jam. Setelah itu, tekan tombol Home kembali dan pilih opsi “Emergency Call”. Pada layar panggilan darurat, kamu dapat mengetikkan beberapa angka dan menekan tombol “Call”. Kemudian segera tekan tombol Power untuk mematikan iPhone. Setelah iPhone mati, nyalakan kembali dan kamu dapat membuka iPhone tanpa memasukkan passcode.

3. Menggunakan Tenorshare 4uKey

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi Tenorshare 4uKey. Aplikasi ini dapat membantumu membuka kunci iPhone tanpa perlu melakukan reset ke pengaturan pabrik. Caranya adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Tenorshare 4uKey pada komputer. Kemudian hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB dan jalankan aplikasi tersebut. Pilih opsi “Unlock Lock Screen Passcode” dan ikuti instruksi yang diberikan. Setelah proses selesai, kamu dapat membuka kunci iPhone tanpa memasukkan passcode.

Namun, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Tenorshare 4uKey karena ada risiko keamanan dan privasi yang terlibat. Selain itu, cara-cara di atas juga tidak selalu berhasil dan hasilnya tidak dapat dijamin. Oleh karena itu, sebaiknya selalu membuat backup data secara teratur dan menghindari lupa passcode iPhone dengan cara menggunakan Touch ID atau Face ID jika tersedia.

Baca Juga >>> Cara Mengaktifkan NFC di iPhone 11 <<<

Penutup

Kesimpulannya, jika kamu mengalami masalah pada iPhonemu akibat lupa password, kamu bisa membawanya ke service center untuk memperbaikinya. Namun, sebelum membawanya ke service center, kamu harus mengetahui biaya yang harus dikeluarkan terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga harus mengetah

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *