Biaya Service Kamera Hp Berembun Mahal ?

close

Biaya Service Kamera Hp Berembun

Biaya service kamera hp berembun dan bagaimana cara jasa service menangani hal ini ? Kamera pada smartphone saat ini sudah menjadi salah satu fitur yang sangat penting bagi pengguna. Terlebih lagi, kebutuhan akan kamera smartphone semakin meningkat dengan adanya tren fotografi dan media sosial.

Namun, ada kalanya kamera pada smartphone mengalami masalah, salah satunya adalah berembun. Bagi sebagian orang, service kamera hp berembun mungkin terdengar tidak penting. Hal ini perlu diperhatikan, karena kamera yang berembun dapat mengurangi kualitas foto dan video yang dihasilkan.

Biaya Service Kamera Hp Berembun

Ada beberapa part kamera pada smartphone yang perlu diservice apabila mengalami masalah berembun. Part pertama adalah lensa. Lensa kamera pada smartphone dapat berembun karena adanya perubahan suhu yang drastis, terutama ketika kita memindahkan ponsel dari lingkungan yang dingin ke lingkungan yang panas.

Selain itu, lensa kamera pada smartphone juga dapat berembun karena adanya kelembaban di sekitarnya. Oleh karena itu, jika lensa kamera pada smartphone Anda berembun, maka perlu melakukan service agar lensa kembali bersih dan jernih.

Part kedua pada kamera hp yang perlu diservice ketika mengalami masalah berembun adalah sensor kamera. Sensor kamera pada smartphone juga dapat berembun, terutama ketika kondisi lingkungan yang lembab. Sensor kamera yang berembun dapat membuat kualitas foto dan video yang dihasilkan menjadi buruk. Oleh karena itu, jika sensor kamera pada smartphone Anda mengalami masalah berembun, maka perlu segera dilakukan service.

Part ketiga yang perlu diservice pada kamera hp yang berembun adalah bagian belakang ponsel atau cover belakang. Bagian belakang ponsel atau cover belakang pada smartphone yang berembun dapat mengakibatkan masalah pada kamera. Karena bagian belakang ponsel atau cover belakang yang berembun dapat menghalangi cahaya masuk ke dalam kamera, sehingga kualitas foto dan video yang dihasilkan menjadi buruk.

Kalau kamu tidak bisa menghilangkan embun didalam lensa, maka perlu melakukan service kamera hp yang berembun ke tempat service resmi. Service resmi biasanya akan memperbaiki masalah pada kamera hp yang berembun dengan menggunakan alat khusus dan teknik yang tepat. Biaya service kamera hp yang berembun bervariasi tergantung dari tingkat kerusakan dan jenis kamera yang ada pada smartphone Anda. Namun, rata-rata biaya service kamera hp berembun berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 250.000.

Biasanya yang dilakukan adalah dengan melepas semua komponen yang ada di hp. Jadi kalau tidak rusak parah biasanya hanya dikenakan jasa untuk Reassembly hp saja. Semua komponen dilepas, dibersihkan, diseal ulang agar rapat dan tidak kemasukan air atau embun kembali.

Tips Cara Menghilangkan Embun Pada Kamera HP Sendiri

Untuk melakukan service kamera hp yang berembun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Pertama, Anda dapat membersihkan kamera dengan menggunakan kain yang lembut dan kering. Jika kamera pada smartphone Anda berembun karena adanya kelembaban di sekitarnya, maka Anda dapat menempatkan ponsel pada tempat yang kering. Anda juga dapat menggunakan hair dryer dengan suhu yang rendah untuk mengeringkan kamera pada smartphone yang berembun.

Atau kamu bisa juga untuk merendam hp khususnya pada bagian lensa kamera kedalam rendaman beras selama 1-2 hari. Jangan lupa untuk melapisi hp terlebih dahulu untuk melakukan hal ini. Cara lainnya adalah dengan merendam hp pada gel serap lembab yang bisa kamu temukan di supermarket. Dan caranya juga sama saja.

Baca Juga >>> Biaya Service Iphone Lupa Password <<<
>>> Berapa Harga Service Ghost Touch iPhone <<<

Kesimpulan

Service kamera hp berembun sangat penting untuk menjaga kualitas foto dan video yang dihasilkan. Tidak hanya itu, service kamera hp berembun juga dapat mencegah kerusakan yang lebih parah pada kamera dan mengurangi kemungkinan untuk melakukan penggantian kamera yang mahal. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah berembun pada kamera hp, segera lakukan service agar kamera kembali berfungsi dengan baik.

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *