Biaya Service Laptop Di Asus Center - TipsGaptek

Biaya Service Laptop Di Asus Center

biaya service laptop di asus center

Biaya service laptop di asus center jika kamu memiliki masalah atau kerusakan pada unit laptop yang kamu miliki. Tentu saja besaran harga service ini juga melihat dari tingkat kerusakan pada laptop dan apakah diharuskan untuk mengganti part juga.

Tentu saja untuk biaya service di asus center ini bisa dibilang cukup tinggi jika dibandingkan kalau kamu melakukan service di toko laptop atau komputer. Namun untuk kelebihannya, semua data dan juga sparepart yang di service akan aman.

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi akan data dan juga part yang hilang atau ada kemungkinan ditukar oleh oknum nakal jasa service laptop lainnya.

Nah, kali ini tipsgaptek akan membahas lengkap mengenai harga service laptop di asus center termasuk dengan biaya ganti part dan atau hanya untuk bayar jasanya saja. Simak ulasannya berikut ini.

Biaya Service Laptop Di Asus Center

Untuk lokasi asus center bisa kamu cek sendiri di google maps dimana yang terdekat untuk lokasi di kota kamu. Jika kamu berniat untuk service laptop di asus center, kami sarankan untuk tidak terburu buru.

Karena terkadang harus menyesuaikan dengan jumlah antriannya dan bahkan harus menunggu jika ada part yang harus inden. Namun kamu tidak perlu khawatir lagi untuk masalah keamanan data dan partnya karena tentu saja ada garansi dari part yang diganti. Berikut ini informasinya.

1. Biaya Service Di Asus Center

Untuk biaya service atau cek kelengkapan dan jasa perbaikannya saja, asus center menerapkan harga antara Rp 150.000 sampai dengan Rp 200.000 saja.

Ini termasuk jika kamu melakukan pembersihan pada laptop, mengganti thermal pasta pada prosesor dan lainnya yang bersifat perawatan saja. Dan untuk masalah software seperti instal ulang windows juga harganya sama.

Harga disini diluar dari biaya pergantian part yang dilakukan. Jadi jika ada part yang diharuskan untuk ganti maka biayanya menjadi = jasa (Rp 150.000) + dengan biaya part pergantian.

Berbeda lagi jika kamu memiliki garansi pada laptop kamu. Usahakan untuk membawa kartu garansi yang kamu miliki pada saat membeli laptop dan sesuaikan juga dengan identitasnya. Maka biayanya gratis atau bahkan bisa dilakukan pergantian unit baru sesuai dengan kesepakatan awal pada saat membeli unit laptop.

Maka dari itu usahakan untuk membeli produk asus dari toko yang sudah bekerja sama dengan asus center juga untuk bisa mendapatkan klaim garansi.

Untuk biaya sparepartnya juga bermacam macam dan naik turun juga. Karena biasanya mengikuti kurs dari dollar dan rupiah. Karena hampir semua sparepart dikirim dari luar.

2. Jika Ada Part Yang Diganti

Pastikan pada saat kamu melakukan service di asus center untuk menghubungi jika ada part yang diganti. Nantinya pihak asus akan menghubungi jika ada part yang harus diganti lengkap dengan harga dan juga prosesnya (inden atau tidak).

Jika setuju maka laptop akan segera di service. Nah disini kamu bisa sekalian cari tahu apa masalah kerusakannya. Dan kamu juga bisa membandingkan harga part di sini dengan di online atau di tukang service komputer lainnya.

Namun jika kamu membatalkan service, maka kamu akan dikenakan denda sebesar Rp 50.000 yang mana ini ditujukan untuk proses cek dan bongkar laptop. Harga diatas tidak termasuk part yang sudah diganti.

Pastikan ketika kamu melakukan pembatalan service untuk meminta pengembalian part sesuai dengan semulanya. Karena ada kasus yang tidak dipasang kembali jika part sudah dibongkar.

Baca Juga >>> Harga Service LCD Laptop Asus <<<
>>> Biaya Flash Bios Laptop Beserta 5 Kerusakannya <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan informasi mengenai biaya service laptop di asus center untuk jasanya saja. Ada baiknya jika kamu ingin melakukan service untuk backup seluruh data yang ada di laptop. Karena tidak ada jaminan data tersebut akan dihapus atau tidak oleh pihak asus centernya. Atau kamu bisa meminta kepada cs untuk backup data jika dilakukan format.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai harga service laptop di asus center diatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan semoga laptop kamu bisa kembali normal. Jika ada kekurangan dari informasi diatas kamu bisa langsung comment dibawah ini.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.