close

5 Cara Cek Barcode Onitsuka Tiger Original Dan Palsu

Cara Cek Barcode Onitsuka Tiger Original Dan Palsu

Cara cek barcode Onitsuka Tiger original dengan mudah serta perbedaan fisik dengan produk yang palsu. Jika kamu memiliki sepatu ini, atau berniat ingin membeli sepatunya. Maka ada beberapa hal yang harus dipahami agar tidak tertipu dengan produk KW-nya.

Salah sepatu yang wajib diwaspadai produk palsunya adalah Onitsuka Tiger. Karena memang brand ini masih banyak diminati seperti halnya sepatu Converse. Apalagi dengan banyaknya produk di marketplace yang menjual dengan harga yang miring membuat banyak konsumen yang tertipu.

Nah, berikut ini tipsgaptek akan membahas mengenai cara cek onitsuka tiger asli melalui barcode, nomor seri dan juga dari cek kondisi fisik dari sepatu ini. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Barcode Onitsuka Tiger

Karena banyak produk dengan label grade ori atau kw super, maka kamu harus berhati hati terhadap produk ini. Jika kamu membeli sepatu tiger ini di official store atau melalui toko di mall besar di indonesia, maka sudah dipastikan produk kamu original.

Namun tenang saja, ada beberapa bagian yang susah untuk ditiru atau dipalsukan. Dan bagian tersebut adalah nomor seri dan juga barcode dari tiap sepatu onitsuka tiger. Nomor seri dan kode barcode disetiap sepatu dibuat unik dan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Produk KW tidak akan membuat sepatu sampai sedetail itu untuk membuat barcode dan nomor seri yang berbeda beda tiap modelnya. Hal ini untuk mengurangi biaya produksi sepatu juga. Maka dari itu biasanya sepatu palsu akan lebih murah dari yang original.

Untuk letak barcode sepatu onitsuka tiger ini bisa kamu cek pada box packaging sepatu. Jadi salah satu cek keaslian sepatu juga termasuk di box packagingnya. Kamu bisa scan sendiri menggunakan aplikasi scan barcode. Nanti hasilnya berupa text yang jika kamu cocokkan pada nomor seri di sepatu akan sama. Letak nomor seri sepatu ini ada dibalik lidah sepatu bagian dalam.

Atau kamu juga bisa menggunakan bantuan website barcodespider.com atau upcitemdb.com juga. Kamu masukkan nomor yang ada di barcode box pada kolom di website tersebut. Nantinya akan muncul jenis sepatu, warna, model dan ukuran sepatu pada website tersebut. Jika tidak ada hasilnya maka ada kemungkinan sepatu itu belum terdaftar di website ini. Jadi perlu cek keasliannya kembali melalui cek fisik.

Cara Cek Onitsuka Tiger Asli VS Palsu

Berikut ini beberapa perbedaan kondisi fisik sepatu onitsuka tiger original dengan yang palsu :

  • Dari segi harga, untuk produk originalnya mulai dari 800 ribuan sampai dengan jutaan untuk model tertentu. Jika dibawah harga tersebut maka wajib dicurigai. Kamu bisa cek di official store ketika ada promo tertentu untuk harga yang lebih murah.
  • Pada bagian dalam insole ada logo Onitsuka Tiger yang lebih besar dibanding dengan produk palsunya.
  • Jahitan samping dengan outsole bawah lebih lebar.
  • Lubang tali sepatu rapi dan lurus sesuai alurnya.
  • Tulisan “Tiger” pada bagian lidah sepatu juga lebih jelas dan tidak mudah luntur.
  • Jahitan rapi dan tidak ada jahitan double pada setiap jahitannya.
  • Ada lidah sepatu pada bagian belakang yang biasanya tidak dimiliki pada sepatu KW.
  • Produk palsu hanya mementingkan tampilan luarnya saja. Namun untuk kenyamanan pada saat dipakai tidak senyaman produk originalnya.
  • Tidak perlu takut untuk membeli onitsuka tiger made in indonesia atau made in vietnam. Karena produk ini memiliki pabrikannya sendiri agar lebih mudah dalam distribusinya. Jadi tidak bisa dijadikan patokan sepatu kamu asli atau bukan dari pabrikannya made in mana.

Baca Juga >>> 5 Cara Cek Barcode Sepatu New Balance Mudah <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan cara cek barcode onitsuka tiger original dan palsunya dengan mudah. Kalau kamu memiliki sepatu ini, maka jangan buang kotak packagingnya. Karena semua informasi dan cek keaslian sepatu berasal dari sana.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai onitsuka tiger original vs palsu. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *