Cara Keluar Dari Grup Wa Tanpa Diketahui

Cara keluar dari grup wa tanpa diketahui oleh anggota grup dengan mudah dan cepat tanpa meninggalkan jejak. Tentunya kamu memiliki grup whatsapp yang sangat mengganggu kan? karena seringnya masuk notifikasi yang tidak penting di hp kamu. Namun karena satu atau beberapa sebab, kamu justru tidak bisa keluar dari grup karena segan atau malu jika diketahui oleh anggota grup yang lain.

Cara Keluar Dari Grup Wa Tanpa Diketahui Tanpa Ganti Nomor left grup mudah tanpa diketahui oleh pengguna grup lainnya

Nah, kali ini kita akan memberikan informasi dan tutorial cara left grup wa tanpa diketahui oleh pengguna lain yang ada didalam grup tersebut. Jadi kamu tidak perlu segan lagi untuk meninggalkan grup wa tersebut.

Jika alasan kamu karena banyaknya notifikasi yang mengganggu, maka selain keluar grup wa kamu juga bisa hide atau non aktifkan notifikasi yang masuk melalui grup itu.

Caranya mute notification  atau cara menonaktifkan grup wa adalah :

  • Masuk ke grup yang dimaksud > tekan tombol icon “Titik tiga” yang ada di pojok kanan atas grup
  • Pilih menu “Mute Notifications” atau “Matikan Notifikasi” > Pilih jangka waktu 1 tahun yang terlama

Maka dengan cara mute notification kamu tidak akan lagi menerima notifikasi yang mengganggu dari grup tersebut selama 1 tahun dan sebagai cara agar tidak terlihat aktif di grup wa tersebut.

Namun jika kamu benar benar ingin keluar dari grup wa tanpa di ketahui dan tanpa ganti nomor maka kamu perlu menyiapkan 3 cara dibawah ini sebelum melakukannya :

Cara keluar dari grup wa tanpa diketahui :

Berikut ini beberapa cara yang harus kamu lakukan agar keluar grup whatsapp tanpa diketahui oleh anggota grup atau admin grup :

  1. Backup Data Percakapan Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan tutorial cara ini, maka lebih baik bagi kamu untuk backup data percakapan terlebih dahulu agar sewaktu mengembalikan prosesnya chat percakapan kamu tidak hilang.

Caranya adalah :

  • Masuk aplikasi “whatsapp” > klik tombol titik tiga di pojok kanan atas
  • Lalu pilih menu “Settings” > pilih menu “Chats”
  • Jika sudah pilih menu “Chat backup” > dan klik tombol “Back UP”

Jika sudah maka otomatis segala chat percakapan akan di backup kedalam google drive termasuk media yang di share oleh chat yang ada di akun nomor wa kamu.

  1. Pindahkan Ke Nomor Sementara Terlebih Dahulu

Disini kamu harus memiliki nomor sementara yang aktif untuk memindahkan data data terlebih dahulu. Carannya adalah :

  • Masuk ke aplikasi “Whatsapp” > klik icon Titik tiga pada menu pojok kanan atas.
  • Pilih menu “Settings” lalu > pilih menu “Akun” / “Account”
  • Pilih menu “Change number” dan masukkan nomor lama dan nomor baru di kolom yang di perlukan
  • Lalu klik “Lanjutkan”
  1. Hapus Atau Clear Data Lalu Masuk Kembali ke Nomor Lama

Cara yang terakhir adalah dengan hapus data data lama yang ada di nomor kamu sebelumnya terdapat grup yang ingin di tinggalkan, lalu masuk lagi menggunakan nomor lama.

Caranya adalah :

  • Masuk ke menu “Settings” atau “Pengaturan”
  • Lalu cari menu “Aplikasi” > cari aplikasi “Whatsapp”
  • Pilih hapus cache data atau “Clear Data” > OK
  • Tunggu sampai 30-40 menit atau bisa kamu restart hp
  • Jika sudah masuk lagi ke aplikasi Whatsapp lalu masukkan atau login menggunakan nomor lama > pilih restore untuk mengembalikan percakapan sebelumnya
  • Selesai

Dengan cara keluar dari grup wa tanpa diketahui ini maka otomatis seluruh grup akan keluar tanpa sepengetahuan dari admin ataupun anggota grup yang lain.

Jika kamu ingin masuk ke grup kembali kamu bisa masuk ke grup tersebut, lalu request untuk restore masuk join grup. Maka kamu bisa memilih grup mana yang ingin kamu keluar atau left grup dan grup mana yang ingin tetap kamu join didalamnya.

Baca Juga >>> Cara Mudah Mengizinkan Wa Mengakses Kontak <<<

Penutup

Itu tadi cara keluar dari grup wa tanpa diketahui tanpa ganti nomor yang bisa kamu gunakan tanpa terlacak oleh admin atau anggota grup wa sehingga kamu tidak segan lagi untuk left grup wa.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *