Cara Membuat Antena Penguat Sinyal 4G Di Rumah

cara membuat antena penguat sinyal 4g

Cara membuat antena penguat sinyal 4g di rumah dengan menggunakan bahan seadanya dan menjadikannya antena yang bisa kamu taruh diluar rumah jika memang sinyal di daerah kamu tidak terjangkau.

Mungkin sebagian orang yang berada di luar jangkauan sinyal akan mencari cara bagaimana mendapatkan sinyal atau penguat sinyal 4g di rumahnya. Jika kamu memiliki cukup banyak uang, maka kamu bisa membeli langsung alatnya melalui marketplace dengan harga 500 ribu sampai jutaan rupiah.

Namun jika kamu ingin mencoba cara sederhana ini maka kamu bisa dengan mudah cara membuat penguat sinyal 4g dan membuat repeater 4G sendiri dengan bahan sederhana.

Membuat Antena Hp 4g

Karena ini berbentuk antena maka kamu perlu menyiapkan beberapa bahan pembuatannya. Membuat penguat sinyal 4g bisa dibilang gampang gampang susah. Karena kamu harus mendapatkan beberapa komponennya untuk dijadikan antena. Tidak seperti cara lain yang hanya meletakkan besi yang sudah dijadikan magnet di belakang casing HP. Cara ini menurut kami akan membahayakan sistem HP.

Alat Dan Bahan Membuat Alat Penguat Sinyal 4G

Alat dan bahannya bisa kamu jumpai di rumah dan kalaupun membeli tidaklah mahal untuk alat ini. Alatnya berupa :

  • Hanger pakaian yang berbahan besi 1pcs / kawat besi
  • Blok penghubung kabel / blok konektor seperti di foto
  • Mur dan baut kecil
  • Tang untuk membentu besi
  • Kabel panjang, disesuaikan dengan jarak antara luar rumah sampai kedalam ruangan rumah
  • 1 buah pipa atau wadah plastik

Cara Membuat Antena Penguat Sinyal 4g

  1. Kita buat terlebih dahulu antena untuk penguat sinyalnya. Kamu bisa menggunakan kawat bekas hanger gantungan baju atau kawat besi biasa. Gunakan tang untuk membuat bentuknya seperti contoh dibawah ini.
  2. Ujung kawat yang tertekuk kedalam kemudian dipasang blok konektor seperti dibawah ini.
  3. Ambil pipa atau wadah plastik kemudian dipotong satu sisinya menjadi 2 bagian. Kemudian lubangi dan berikan mur dan baut yang pas (Bisa disesuaikan). Ini digunakan untuk dikatikan di tembok atau agar bisa ditempel pada tembok luar rumah.
  4. Pasang juga kabel panjang yang ujungnya dikaitkan seperti digambar yang nantinya berguna untuk disambungkan ke hp sebagai penguat sinyal 4G
  5. Letakkan antena diluar rumahh, kalau bisa tempatkan di atas rumah yang sekiranya bisa menangkap sinyal degan mudah.
  6. Untuk ujung kabel kamu bisa buat ujung kabelnya dikelupas sehingga muncul bagian dalam kabel kemudian tempel wadah plastik yang mudah untuk ditempelkan pada hp.
  7. Tempelkan ujung kabel tersebut pada modem atau hp bagian belakang agar bisa menangkap sinyal lebih mudah.

Contoh Hasil Jadi beserta rangkaiannya :

contoh antena penguat sinyal

Contoh ujung kabel untuk ditempelkan pada belakang modem atau hp :

ujung kabel penguat sinyal 4g

Cara ini sangat berguna untuk digunakan pada modem dan hp. Kamu bisa mendapatkan barang barangnya secara mudah dengan harga yang relatif murah. Jika sudah kamu bisa mencoba untuk restart hp kamu dan masuk ke mode LTE atau 4G.

Jika kamu ingin membeli alat penguat sinyal 4g atau repeater 4g sendiri kamu bisa cari di marketplace yang ada di indonesia dengan harga mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah. Berikut contohnya :

beli alat repeater sinyal 4g di marketplace

Baca Juga >>> Cara Membuat Penguat Sinyal Hp Dengan Antena Tv <<<

Penutup

Itu tadi cara membuat antena penguat sinyal 4g dengan mudah dan murah tanpa harus merogoh uang dan bahannya bisa kamu dapatkan sendiri. Membuat antena hp 4g android ini sangat berguna dan berfungsi pada setiap hp ataupun modem yang membutuhkan sinyal darurat baik di rumah atau didalam ruangan.

Namun dalam penggunaannya mungkin akan berbeda tergantung dengan cara pemasangan, letak antena, bahkan sampai dengan daerahmu apakah benar benar ada sinyal atau sedikit sinyal 4g. Jadi berhasil atau tidaknya tergantung faktor diatas.

Baca Juga >>> Cara Memperluas Jaringan Sinyal Wifi Indihome <<<

Demikian artikel kami mengenai cara buat penguat sinyal hp 4g dengan mudah dengan bahan yang sangat sederhana. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *