Cara Menampilkan Barcode Wifi Di HP Samsung Dengan / Tanpa Aplikasi

TipsGaptek.com – Tentunya setiap orang ingin menggunakan koneksi internet yang disediakan seperti berbagai jaringan wifi dengan sesama sudah sangat biasa dilakukan. Banyak cara agar bisa saling terhubung dengan jaringan Wifi untuk sesama android seperti dengan barcode. Namun ada hp tertentu yang tidak memiliki fitur ini seperti samsung. Berikut ini cara menampilkan barcode wifi di samsung dengan mudah tanpa atau dengan aplikasi.

cara menampilkan barcode wifi di samsung

Tidak seperti hp lainnya dengan merek tertentu seperti xiaomi, samsung tidak memiliki fitur untuk menampilkan barcode wifi di samsung. Jadi lebih susah untuk berbagai jaringan wifi dengan pengguna android dengan merek samsung.

Namun bagi kamu pengguna hp samsung jangan khawatir. Kita akan membagi tipsnya agar kamu bisa terhubung dengan jaring wifi yang diberikan oleh pengguna lain seperti dari hp Xiaomi.

  1. Cara Menampilkan Barcode Wifi Di Samsung Tanpa Aplikasi

Dalam ponsel samsung pastinya ada samsung browser. Nah menggunakan samsung browser ini kamu bisa melakukan foto kode QR code tanpa menginstall aplikasi tambahan khusus untuk memindai kode QR yang diberikan dari HP lain.

Dengan cara ini juga akan lebih memudahkan kamu karena kamu tidak perlu install aplikasi tambahan yang akan memberatkan storage penyimpanan kamu. Untuk syaratnya adalah minimal os android yang kamu miliki adalah os versi marshmallow.

Dan untuk tipe hp samsung ada yang berbeda beda tata letaknya jadi kamu harus bisa menyesuaikan dengan menu tampilan dan opsinya yang kami berikan. Caranya adalah :

  • Jalankan aplikasi samsung browser pada hp samsung kamu dan pilih menu opsi yang ada dibagian pojok kanan atas dengan lambang garis 3 atau titik 3.
  • Pilih opsi “ekstensi” kemudian kamu aktifkan menu “Pembaca Kode QR” yang ada di hp kamu.
  • Kembali ke menu samsung browser maka ada tampilan tambahan menu atau fitur baru yang kamu dapatkan yaitu “Pembaca Kode QR” kemudian klik menu tersebut.
  • Akan muncul notifikasi persetujuan untuk mengakses aplikasi samsung browser dengan menggunakan kamera. Kemudian pilih “Allow” atau “Izinkan” agar kamu bisa menggunakan fitur kamera untuk scan QR code.
  • Lalu kamu akan diarahkan dengan fitur kamera untuk pindai atau scan QR code. Dan selamat akhirnya kamu bisa menampilkan barcode wifi di samsung dan langsung terhubung dengan jaringan dari hp lain.

Baca Juga >>> Cara Membuat TM Kecil Di Android Dan Simbol Unik Lainnya <<<

  1. Cara Menampilkan Barcode Wifi Di Samsung Dengan Aplikasi

Jika kamu merasa susah dalam mengaplikasikan cara yang pertama, maka kamu juga bisa menambahkan aplikasi tambahan dan caranyapun sangatlah mudah. Aplikasi ini bernama “Insta Wifi”.

Aplikasi gratis yang bisa kamu cari dan dapatkan di google play store ini dapat membantu kamu untuk berbagai jaringan wife dengan menampilkan barcode di samsung atau hp lain yang tidak memiliki fitur menampilkan barcode.

Kelebihan aplikasi InstaWifi ini adalah bisa dijalankan di berbagai smartphone android tanpa root atau untuk hp yang sudah di root sekalipun tetap bisa menjalankannya. Berikut caranya :

  • Download Aplikasi InstaWifi pada hp ponsel kamu lalu jalankan.
  • Kamu bisa memilih menggunakan NFC atau QR code dalam memberikan code wifi kepada pengguna lainnya.
  • Isi SSID Security sampai dengan password yang ingin kamu tampilkan.
  • Jika sudah aktifkan barcode hp lain lalu hp lain bisa dengan mudah berbagi jaringan dengan menggunakan barcode yang sudah dibuat oleh aplikasi InstaWifi ini.

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan cara menampilkan barcode wifi di samsung agar lebih mudah untuk orang lain dalam berbagai jaringan wifi dengan menggunakan QR code tanpa menggunakan aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi.

Baca Juga >>> 3 Cara Unlock Jaringan Hp Samsung Dari Luar Negeri <<<

Cara ini juga bekerja pada hp jenis, merek dan tipe lainnya juga. Jadi share jika artikel ini bermanfaat buat kamu dan terima kasih sudah membacanya, selamat mencoba.

 


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *