5 Cara Menelpon Meskipun Nomor Kita Diblokir

close

Cara Menelpon Meskipun Nomor Kita Diblokir

Cara menelpon meskipun nomor kita diblokir dengan mudah. Kalau kamu pernah mengalami hal ini, tenang saja karena ada kemungkinan bisa untuk menelpon kembali meskipun sudah diblokir.

Memang untuk alasan memblokir ada berbagai hal, bisa karena kamu sudah sangat mengganggu ataupun memang karena ingin menghindari saja. Banyak terjadi kasus penipuan dan berujung dengan melakukan blokir nomor.

Nah, agar kamu bisa kembali menelpon nomor tersebut ada berbagai cara dari tipsgaptek berikut ini yang bisa kamu lakukan. Simak ulasannya dibawah ini.

Cara Menelpon Meskipun Nomor Kita Diblokir

Ada beberapa alasan mengapa seseorang bisa memblokir nomor telepon seseorang, entah itu karena masalah pribadi atau bahkan karena penipuan.

Terkadang, meskipun ada keinginan untuk berbicara dengan orang yang telah memblokir nomor kita, itu bisa menjadi sulit karena panggilan yang kita buat tidak akan terhubung ke telepon mereka.

Namun, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menelpon meskipun nomor kita telah diblokir.

1. Telepon Dengan Melakukan Settings Call Sebelumnya

Cara yang pertama ini biasanya akan lolos dari masalah blokir. Dan pengaturan ini bisa dilakukan untuk setiap jenis hp baik untuk android atau iPhone. Caranya adalah :

Untuk Android :

  • Buka menu “Settings”
  • Kemudian cari menu “Apps” > “System App Settings”
  • Pilih “Call Settings” > “Advance Settings”
  • Pada bagian Other kamu pilih “Caller ID”
  • Pilih SIM Card yang ingin kamu gunakan.
  • Lalu pilih “Hide Number”
  • Selesai dan lakukan telepon ke nomor yang memblokir kamu.

Untuk iPhone :

  • Buka Settings.
  • Lalu pilih Phone dan pilih Show My Caller ID
  • Geser tombolnya menjadi OFF dan selesai.

Dengan begini nomor yang memblokir kamu tidak akan tahu siapa yang melakukan telepon. Dan ini bisa menembus untuk nomor yang sudah diblokir.

2. Gunakan fitur *67

Fitur *67 adalah fitur yang memungkinkan kita untuk menyembunyikan nomor telepon kita ketika melakukan panggilan. Ketika menggunakan fitur ini, nomor telepon kita tidak akan terlihat oleh orang yang kita hubungi. Namun, perlu diingat bahwa beberapa orang mungkin tidak akan menerima panggilan dari nomor yang disembunyikan.

Caranya adalah : pada nomor yang ingin kamu tuju kamu tambahkan *67 lalu lanjut dengan nomor tujuannya. Misal *6708577485884347.

3. Gunakan nomor telepon yang berbeda

Salah satu cara paling mudah untuk menelpon seseorang yang telah memblokir nomor telepon kita adalah dengan menggunakan nomor telepon yang berbeda. Ini bisa menjadi nomor telepon teman atau keluarga, atau bahkan nomor telepon kantor jika memang kita bekerja. Namun, sebelum mengambil opsi ini, penting untuk meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik nomor telepon yang akan digunakan.

4. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menelpon seseorang yang telah memblokir nomor telepon kita. Beberapa contohnya adalah TextNow, TextMe, instagram call, line, telegram atau WhatsApp.

Dalam hal ini, penting untuk memastikan bahwa orang yang akan kita hubungi juga memiliki aplikasi yang sama yang telah terinstal di telepon mereka. Selain itu, menggunakan aplikasi pihak ketiga juga dapat membuka kemungkinan untuk berkomunikasi melalui pesan teks atau panggilan video jika itu lebih memungkinkan.

5. Mintalah bantuan teman atau mediator

Terakhir, jika semua upaya untuk menghubungi seseorang yang telah memblokir nomor telepon kita tetap tidak berhasil, kita masih dapat meminta bantuan dari teman atau mediator yang dapat membantu untuk mengatur pertemuan atau mediasi.

Baca Juga 3 Cara Memblokir Panggilan Wa Yang Tidak Dikenal Mudah

Penutup

Itu tadi beberapa tips mengenai cara menelpon meskipun nomor kita diblokir dengan beberapa langkah mudah. Dalam menghadapi situasi ini, sangat penting untuk menghormati keputusan seseorang yang telah memblokir nomor kita.

Jika memang terjadi kesalahan atau kesalahpahaman, kita dapat mencoba menjelaskannya dengan cara yang sopan dan menghargai keputusan mereka apapun itu. Namun, jika memang kita telah melakukan kesalahan yang serius, maka tidak ada salahnya untuk meminta maaf dan memperbaiki kesalahan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *