close

Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BNI Secara Online

Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BNI Secara Online

Cara mengaktifkan kembali rekening BNI secara online apalagi kalau sudah masuk dormant. Rekening dormant ini adalah rekening pasif yang tidak ada transaksi keluar masuk dalam rekeningnya. Sehingga bank akan menonaktifkan rekening kamu.

Akibatnya kamu tidak bisa melakukan pengambilan uang di atm, menerima transferan baik keluar atau yang masuk. Ada jangka waktu untuk bisa mengaktifkan kembali rekening dorman ini. Dan kamu pengguna BNI wajib tahu sebelumnya.

Nah, berikut ini tipsgaptek akan membahas mengenai cara mengaktifkan rekening BNI dormant secara online atau melalui kantor cabang serta berapa biaya aktifasinya juga. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BNI Secara Online

Rekening yang sudah tidak aktif atau dormant jangka waktunya adalah 6 bulan. Ini kalau dalam rentang waktu tersebut rekening tidak ada aktifitas transaksi sama sekali baik yang keluar atau yang masuk.

Ciri ciri rekening dormant adalah :

  • Tidak bisa melakukan penarikan tunai.
  • Berbelanja melalui merchant atau EDC juga tidak bisa.
  • Rekening bisa di transfer namun ini tidak mengubah status rekening kamu menjadi aktif kembali.
  • Pada mesin ATM akan muncul Transaksi Gagal.
  • Tidak bisa melakukan setor tunai.

Jika sudah muncul ciri ciri diatas, maka harus segera diproses ke kantor cabang BNI. Prosesnya tidak ribet dan lama kalau semua berkasnya sudah lengkap.

Kalau kamu tidak ada waktu dan berniat untuk mengaktifkannya secara online. Cara satu satunya adalah melalui call center BNI. Kamu bisa langsung telepon ke nomor 1500046 dan persiapkan data rekening serta keperluannya seperti apa.

Sampaikan bahwa kamu tidak bisa pergi ke kantor cabang terdekat dan membutuhkan secara cepat rekeningnya agar aktif kembali. Pastikan juga kamu memiliki pulsa telepon karena ini bukan fitur yang gratis.

Cara Mengaktifkan Rekening BNI Yang Sudah Lama Mati Melalui Kantor Cabang

Menurut kami, cara inilah yang paling efektif dan bisa cepat diproses diwaktu yang sama. Namun memang kamu harus datang sendiri ke bank BNI dan tidak bisa diwakilkan.

Kamu hanya perlu membawa berkas dokumen seperti buku tabungan, kartu atm, KTP sesuai dengan pemilik rekening dan uang minimal Rp 100.000 biaya untuk mengaktifkan kembali rekening BNI melakukan transaksi atau setoran via teller.

Baca Juga >>> 2 Cara Bayar Traveloka Via M Banking BNI <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips mengenai cara mengaktifkan kembali rekening bni secara online atau langsung ke kantor cabangnya. Untuk prosesnya lebih cepat yang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa berkas yang kami sebutkan diatas.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai rekening bni 1 tahun tidak dipakai dan bagaimana nasibnya? Semoga bisa bermanfaat dan segera cek apakah rekening kamu masih aktif atau tidak. Selamat mencobanya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *