close

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Di Reset Pabrik

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Di Reset Pabrik

Cara mengembalikan foto yang sudah di reset pabrik ketika kamu kelupaan untuk melakukan backup data. Biasanya kita akan melakukan factory reset hp ketika mengalami eror pada sistem atau ingin mempercepat kinerja dari hp itu sendiri.

Sebetulnya handphone sudah memiliki fitur untuk otomatis backup data data kamu termasuk media foto dan video. Namun masih banyak yang lupa bagaimana mengembalikannya sesudah melakukan factory reset handphone.

Nah, berikut ini tipsgaptek akan membahas mengenai apakah bisa mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik ? simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Di Reset Pabrik

Kamu mungkin pernah mengalami situasi di mana foto-foto yang tersimpan di ponsel atau komputer Kamu hilang setelah Kamu melakukan reset pabrik.

Reset pabrik adalah proses mengembalikan ponsel atau komputer ke pengaturan awal, seperti saat Kamu pertama kali membelinya. Hal ini sering dilakukan untuk menghapus semua data dan aplikasi yang terinstal pada perangkat tersebut atau untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada perangkat.

Namun, reset pabrik juga dapat menyebabkan kehilangan data yang tersimpan di perangkat tersebut, termasuk foto-foto Kamu yang berharga.

Jika Kamu mengalami kehilangan foto setelah melakukan reset pabrik, tidak perlu panik. Ada beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk mengembalikan foto-foto tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Kamu coba:

  • Backup menggunakan akun google. Masuk dan login ke akun google kamu setelah reset, kemduian lakukan backupd data dan sinkronisasi. Tunggu prosesnya selesai dan data foto akan muncul kembali.
  • Gunakan software pemulihan data. Ada banyak software pemulihan data yang tersedia di internet yang dapat membantu Kamu mengembalikan foto-foto yang hilang setelah reset pabrik. Kamu dapat mencari software yang sesuai dengan perangkat Kamu dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk mengembalikan foto-foto tersebut. Salah satunya menggunakan aplikasi DiskDigger.
  • Periksa folder “Trash” atau “Sampah”. Beberapa sistem operasi memiliki folder khusus untuk menyimpan file yang dihapus secara sementara. Kamu dapat periksa folder ini dan coba mengembalikan foto-foto yang tersimpan di sana.
  • Gunakan backup. Jika Kamu memiliki backup foto-foto Kamu sebelum melakukan reset pabrik, Kamu dapat menggunakan backup tersebut untuk mengembalikan foto-foto tersebut. Pastikan untuk memiliki backup yang up-to-date sebelum melakukan reset pabrik agar Kamu tidak kehilangan foto-foto yang terbaru.
  • Gunakan aplikasi pemulihan foto. Ada beberapa aplikasi pemulihan foto yang tersedia di Google Play Store atau App Store yang dapat membantu Kamu mengembalikan foto-foto yang hilang setelah reset pabrik. Cari aplikasi yang sesuai dengan perangkat Kamu dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengembalikan foto-foto tersebut.
  • Coba memulihkan foto-foto dari kartu memori atau hard drive eksternal. Jika Kamu memindahkan foto-foto ke kartu memori atau hard drive eksternal sebelum melakukan reset pabrik, Kamu dapat mencoba memulihkan foto-foto tersebut dari sana.
  • Gunakan layanan pemulihan data online. Ada beberapa layanan pemulihan data online yang dapat membantu Kamu mengembalikan foto-foto yang hilang setelah reset pabrik. Cari layanan yang tersedia di internet dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengembalikan foto-foto tersebut.

Jika Kamu masih tidak dapat mengembalikan foto-foto Kamu setelah mencoba cara-cara di atas, maka sayangnya foto-foto tersebut mungkin tidak dapat dikembalikan lagi.

Baca Juga >>> 3 Cara Mengubah Foto Menjadi Dokumen Di Iphone <<<

Namun, Kamu dapat mencegah kehilangan foto-foto dengan selalu membuat backup foto-foto Kamu secara teratur dan menyimpan foto-foto tersebut di perangkat penyimpanan eksternal seperti hard drive eksternal atau cloud storage.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *