Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Capcut

cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di capcut

Cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di capcut dengan mudah. Biasanya ini juga disebut dengan kolase dalam dunia editing. Kolase sendiri adalah teknik untuk menggabungkan beberapa video atau foto menjadi satu frame atau layar yang sama.

Kita tahu sendiri untuk aplikasi CapCut ini banyak digunakan para konten kreator untuk membuat video yang lebih menarik. CapCut ini juga menjadi salah satu solusi aplikasi editing video yang ringan dan hampir bisa digunakan pada seluruh smartphone.

Kamu bisa menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di capcut dengan mudah sehingga bisa membuat video reaction atau video kolaborasi untuk di posting di tiktok. Tidak hanya 2 video saja, namun kamu bisa menggabungkan banyak video menjadi 1 layar di android.

Selain video kamu juga bisa menggunakan tambahan foto jika memang dibutuhkan. Jadi dengan aplikasi CapCut ini kamu sudah bisa melakukan berbagai editing video di android dengan mudah. Berikut ini tips cara gabung 2 video menjadi 1 di CapCut.

Baca Juga >>> 3 Cara Mempercepat Video Di Capcut <<<

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Capcut

Mengapa CapCut menjadi populer daripada aplikasi android lainnya? Ini dikarenakan CapCut bisa melakukan kolaborasi dengan aplikasi tiktok. Dan ketika kamu upload menggunakan hasil dari editing CapCut ini di tiktok maka akan ada watermark Capcut dalam tiktok.

Dan juga banyak konten kreator tiktok dan instagram yang menggunakan aplikasi ini untuk sekedar editing video ringan. Nah berikut ini cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di android menggunakan CapCut :

  • Buka aplikasi CapCut
  • Kemudian kamu buat Proyek baru pada tampilan pertama di CapCut
  • Kamu juga bisa menambahkan background hitam atau putih sesuai dengan keinginan.
  • Lalu buka menu overlay dan klik tambahkan overlay didalamnya
  • Masukkan satu video terlebih dahulu
  • Tambahkan overlay untuk memasukkan video lainnya satu persatu
  • Pilih salah satu video kemudian atur ukuran dan posisi dari semua video yang ingin dimasukkan.
  • Kamu juga bisa melakukan pengurutan video mana saja yang berada didepan atau belakang layer demi layernya
  • Jika sudah selesai kamu bisa menyimpan atau download video tersebut dan bisa diposting kedalam tiktok atau instagram.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang bisa melakukan penggabungan 2 video menjadi 1 dalam 1 layar. Seperti kinemaster, vn editor dan lainnya melalui android saja. Jadi cara ini memang cukup terbilang mudah dibanding dengan melakukan editing video melalui komputer.

Baca Juga >>> 3 Cara Menghilangkan Tulisan Tiktok Di Capcut <<<

Penutup

Itu tadi cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di capcut dengan mudah hanya menggunakan overlay dan memasukkan beberapa video. Kamu harus bisa mengatur penempatan videonya dengan baik agar terlihat sesuai dan menarik. Kamu juga bisa mengatur sound dari masing masing video yang mana yang ingin dijadikan yang utama atau sama sama menggunakan sound aslinya.

Dengan cara diatas ini kamu bisa melakukan video reaction, video duet menyanyi atau menari, bahkan untuk video kolaborasi dengan sesama konten kreator.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara menggabungkan 2 video menjadi 1 frame di android. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

 


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *