Cara Menonaktifkan Google Play Protect

close

Cara Menonaktifkan Google Play Protect

Menonaktifkan Google Play Protect dengan mudah melalui langkah sederhana berikut ini. Google Play Protect adalah fitur keamanan bawaan yang disediakan oleh Google untuk melindungi perangkat Android dari malware dan aplikasi berbahaya. Meskipun fitur ini dirancang untuk melindungi pengguna, terkadang ada situasi di mana Anda mungkin perlu menonaktifkannya. Artikel ini akan membahas cara menonaktifkan Google Play Protect dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Menonaktifkan Google Play Protect

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, penting untuk dicatat bahwa dengan menonaktifkan Google Play Protect, Anda akan membuang lapisan perlindungan keamanan yang disediakan oleh Google. Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan aplikasi hanya dari sumber terpercaya dan memperbarui perangkat Anda secara teratur untuk menjaga keamanan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan Google Play Protect:

  • Buka aplikasi “Play Store” di perangkat Android Anda.
  • Di layar utama Play Store, ketuk ikon “Profil” akun google kamu di sudut kanan atas.
  • Gulir ke bawah dan pilih opsi “Play Protect”.
  • Anda akan melihat opsi “Scan apps with Play Protect”. Ketuk ikon pengaturan roda gerigi di pojok kanan atas.
  • Di halaman Pengaturan Play Protect, matikan opsi “Scan apps with Play Protect”.
  • Setelah Anda menonaktifkan opsi ini, Anda akan menerima peringatan tentang risiko yang terkait dengan menonaktifkan fitur ini. Lanjutkan dengan mengonfirmasi bahwa Anda ingin menonaktifkannya.
  • Google Play Protect sekarang akan dinonaktifkan di perangkat Anda.

Ini juga menjadi cara mengatasi diverifikasi oleh play protect ketika kamu terindikasi ada sistem keamanan yang masuk.

Meskipun Anda telah menonaktifkan Google Play Protect, penting untuk tetap waspada terhadap aplikasi yang tidak dikenal atau mencurigakan. Pastikan untuk mengunduh aplikasi hanya dari sumber tepercaya seperti Google Play Store, dan baca ulasan serta penilaian pengguna sebelum menginstal aplikasi apa pun.

Jika kamu ingin mengaktifkannya kembali, caranya juga sangat mudah dengan menu opsi yang sama seperti diatas.

Selain itu, selalu pastikan bahwa perangkat Anda diperbarui dengan versi terbaru perangkat lunak yang dikeluarkan oleh produsen. Pembaruan perangkat lunak seringkali mencakup perbaikan keamanan yang penting untuk melindungi perangkat Anda.

Relate Post :

2 Cara Menambahkan Pembayaran Indosat di Google Play Store

2 Cara Melihat History Google Play Store Download Atau Pembayaran

Penutup

Kesimpulannya, menonaktifkan Google Play Protect dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana di perangkat Android Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa dengan menonaktifkan fitur ini, Anda mengorbankan lapisan perlindungan keamanan yang disediakan oleh Google. Pastikan untuk mendapatkan aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya dan perbarui perangkat Anda secara teratur untuk menjaga keamanan.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *