Cara Menonaktifkan Antivirus Symantec Endpoint Protection

cara menonaktifkan symantec endpoint protection

Bagaimana cara menonaktifkan symantec endpoint protection untuk sementara waktu tanpa harus uninstall atau hapus intalannya? Mungkin ini banyak terjadi masalah ketika kamu akan download sebuah aplikasi di komputer.

Kendala yang sering terjadi adalah ketika download aplikasi namun aplikasi tersebut terbaca sebagai virus yang akan menyerang komputer kamu. Ini adalah fitur dari antivirus dari symantec endpoint protection yang mengira aplikasi yang legal dianggap sebagai virus malware.

Dan tidak ada cara lain selain disable symantec endpoint protection untuk sementara waktu.

Jadi daripada kamu harus uninstall atau menghapus symantec protection ini. Ada cara tersendiri agar antivirus ini di disable atau dinonaktifkan sementara waktu sebelum kamu install aplikasi yang dianggap malware tadi.

Cara menonaktifkan symantec endpoint protection

Sebelumnya kamu harus sadar jika mematikan symantec endpoint protection ini maka mematikan scan atau pemindaian virus dalam sistem komputer kamu. Jadi usahakan untuk tidak terkoneksi internet pada saat menonaktifkan symantec ini daripada terkena malware dari internet.

  1. Cara Disable Sementara Symantec Endpoint Protection

Kamu bisa menonaktifkan sementara fitur ini daripada harus uninstall antivirusnya. Caranya adalah :

  • Buka menu windows lalu ketikkan “Run” pada kolom pencarian

ketikkan run pada menu search kolom

  • pada menu run tadi ketikkan “ smc –stop
  • Ini untuk menonaktifak sementara
  • Untuk mengaktifkan kembali kamu bisa mengulangi langkah tadi.
  • Ketikkan pada menu run “ smc –start “ untuk mengaktifkan kembali
  1. Cara Uninstall Symantec Protection

Namun jika kamu berniat untuk uninstall symantec maka ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar bisa bersih maksimal. Karena jika tidak maka data file virus masih tetap terbaca di komputer termasuk fitur fitur yang ada di symantecnya.

Caranya adalah :

  • Melalui menu control panel komputer dan uninstall aplikasi bisa kamu jalankan
  • Cari program aplikasi symantec lalu pilih uninstall
  • Jika sudah, kamu bisa membersihkan sisa sisa aplikasinya dengan membersihkan registrynya menggunakan program aplikasi Reg Cleaner atau yang sejenisnya
  • Jika sudah coba untuk restart ulang komputer kamu

Namun jika dirasa masih ada sisa sisa symantec dalam program komputer kamu, itu tandanya pada saat uninstall ada bagian yang corrupt. Jadi coba kamu instal kembali dan mencoba uninstall langsung. Jangan lupa untuk membersihkan registrynya.

Baca Juga >>> Tips Mengatasi “Dikunci Oleh Fitur Temukan Perangkat Saya” <<<

Penutup

Itu tadi cara menonaktifkan symantec endpoint protection untuk sementara daripada harus menghapus program aplikasi symentec di komputer kamu. Namun jangan lupa untuk mengaktifkannya kembali agar komputer tetap aman dari ancaman malware. Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai antivirus symantec, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *