Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Oppo All Tipe

Cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo – Ada fitur yang sangat unik dari pabrikan smartphone dengan merek Oppo. Yaitu adanya sitem operasi yang berbeda daripada yang lain ColorOS. Dengan sistem operasi ini kamu bisa menyembunyikan aplikasi atau file dan mengaksesnya dengan mudah menggunakan kode.

Jadi kamu tidak perlu menghapus aplikasi yang kamu ingin sembunyikan, lalu gunakan fitur ini untuk menyembunyikan aplikasi yang dirasa perlu kamu sembunyikan seperti aplikasi m-banking, ovo, adsense dan aplikasi lainnya yang harus di jaga privasinya.

cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo

Selain aplikasi kamu juga bisa menyembunyikan berbagai file untuk menjaga kerahasian kamu. Dan cara settingnya pun cukup mudah sekali. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk khawatir ketika hp kamu dipinjam oleh orang lain.

Dengan cara mudah ini kamu bisa menyembunyikan aplikasi aplikasi yang tidak ingin diketahui banyak orang. Dan mencegah aplikasi terkases dengan mudahnya. Kalau di merek lain hanya bisa menggunakan kata kunci atau sandi untuk membukanya namun aplikasi tetap terlihat.

Kalau di xiaomi ada fitur ruang kedua dimana pengguna bisa mengakses wilayah privasi yang tidak ada yang mengetahuinya selain yang punya. Beda halnya dengan hp merek Oppo yang memiliki fitur yang lebih menjaga privasi dengan menyembunyikannya.

Semua punya keunggulannya masing masing namun dengan fungsi yang tetap sama yaitu menjaga privasi penggunanya tetap aman.

Berikut ini cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo untuk semua tipe hp:

Meskipun ada fitur yang unik ini, namun masih banyak pengguna yang tidak mengetahui cara kerja dari fitur menyembunyikan aplikasi di hp oppo ini. Tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan kamu bisa menggunakan fitur ini dengan sangat mudah.

Berikut caranya :

  • Pertama tama buka menu pengaturan di hp oppo kamu kemudian pilih menu “Keamanan”
  • Lalu kamu bisa cari menu “Enskripsi Aplikasi” klik dan buat kode sandi privasi kamu
  • Lalu akan ada info keamanan tambahan dengan memasukkan alamat email untuk menjaga sewaktu waktu kamu lupa dengan kode sandi yang telah kamu buat.
  • Jika sudah maka kamu bisa memilih aplikasi yang ingin di sembunyikan dari layar utama kamu dan aktifkan enskripsi verifikasi kode sandi
  • Klik kembali sembunyikan ikon layar depan dan buat nomor untuk mengaksesnya
  • Untuk nomor aksesnya harus diawali dan diakhiri dengan tanda #, misalnya kode enkripsi aksesnya #1111# maka dengan kode ini kamu bisa mengakses aplikasi yang tersembunyi
  • Jika sudah tekan selesai

Setelah seluruh proses diatas telah selesai kamu jalani maka kamu bisa cek ke layar utama atau beranda kamu dan lihat apakah aplikasi yang telah di enkripsi tadi sudah berhasil di sembunyikan atau belum.

Baca Juga >>> Cara Cek Tipe Hp Android Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo <<<

Jika kamu ingin mengaksesnya caranya adalah :

  • Buka dial panggilan telepon seperti ingin menelepon nomor seseorang
  • Lalu ketikan kode akses yang sudah dibuat diatas #1111#
  • Maka akan muncul menu aplikasi yang sudah disembunyikan

Agar tetap aman bagi kamu, maka cobalah membuat kode akses yang mudah kamu ingat namun tidak bisa ditebak oleh orang lain agar kamu tetap ingat bagaimana mengakses aplikasi tersebut. Karena jika kamu lupa maka perlu restart pabrik untuk menghapusnya atau masuk ke menu setting kembali.

Cara mengembalikan aplikasi yang sudah disembunyikan :

Jika kamu berubah pikiran dan ingin mengembalikan aplikasi yang sudah disembunyikan maka kamu bisa mengulang kembali cara diatas seperti :

  • Masuk menu pengaturan lalu pilih ke menu keamanan
  • Cari menu Enkripsi Aplikasi dan masukkan sandi keamanan yang sebelumnya kamu buat
  • Cari aplikasi yang sudah di enkripsi lalu nonaktifkan sembunyikan ikon di layar depan
  • Maka aplikasi sudah bisa kamu akses melalui layar depan tanpa masuk ke dial pad telepon.

Baca Juga >>> Cara Mudah Mengganti Bahasa Di Keyboard Hp <<<

Penutup

Itu tadi cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo untuk berbagai tipe oppo dengan sangat mudah melalui fitur yang telah disediapan oleh Oppo. Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan mencobanya. Terima kasih.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *