2 Cara Menyimpan Status Wa Di Hp Vivo Semua Type

cara menyimpan status wa di hp vivo

Cara menyimpan status wa di hp vivo untuk semua type dan series yang ada. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa kita bisa menyimpan status WA dari teman kontak yang muncul. Kalau di media sosial lainnya seperti instagram ada aplikasi untuk kamu bisa download storynya.

Namun disini kamu tidak perlu instal aplikasi apapun untuk cara download story wa di hp vivo dengan mudah. Dan ini bisa kamu gunakan untuk seluruh varian type dari vivo apa saja. Karena memang caranya cukup mudah dilakukan dan hampir semua vivo letaknya sama saja.

Nah kali ini kita akan share mengenai cara download status wa di hp vivo untuk story yang sudah kita lihat. Jadi kamu bisa repost story teman untuk dijadikan status baru. Simak ulasan kami berikut ini :

Cara Menyimpan Status Wa Di Hp Vivo

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan. Yaitu tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Untuk yang tanpa aplikasi kamu hanya harus jeli mengenai letak folder di file manager saja. Sedangkan bagi kamu yang tidak ingin ribet, bisa download aplikasi untuk cara ambil status wa di hp vivo ini.

Cara ini bisa digunakan pada hp vivo dari type y12, y91, y53, y30, y71 dan varian type lainnya. Kita akan bahas satu persatu, yang pertama adalah :

1. Cara Menyimpan Status Wa Ke Galeri Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Kamu hanya perlu untuk membuka file manager yang ada pada setiap handphone di android khususnya di vivo kali ini. Caranya adalah :

  • Buka whatsapp terlebih dahulu. Kemudian lihat status atau story yang ada pada kontak kamu.
  • Jika sudah, maka buka “File Manager” atau direktory file yang ada pada handphone vivo.
  • Buka folder penyimpanan internal pada handphone.
  • Cari folder “Whatsapp” kemudian, pilih folder “Media”
  • Jika sudah klik folder “.Statuses” didalam folder ini kamu akan melihat semua file media status atau story dari teman kontak kamu.
  • Kemudian pilih story yang ingin kamu simpan. Lalu klik tombol pindah atau tap “Add to album”
  • Pastekan atau tempel pada album yang ingin kamu simpan didalam galeri hp vivo.

Sekarang kamu sudah memiliki foto atau video status wa teman di hp vivo dengan mudah dan tanpa aplikasi. Singkatnya adalah : Buka story wa > masuk file manager > folder “Whatsapp” > “Media” > “.Statuses” > “Add to album” > paste ke album. Selesai.

Trik ini adalah cara download status wa tanpa aplikasi di hp vivodengan mudah hanya perlu masuk ke file direktory dari handphone kamu saja.

2. Cara Menyimpan Video Status Wa Hp Vivo Dengan Aplikasi Status Saver

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Bagi kamu yang tidak ingin ribet masuk ke file manager atau yang masih bingung, bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Tenang saja aplikasi ini tidak memberatkan handphone jadi tidak mempengaruhi kinerja HP vivo kamu. Caranya adalah :

  • Buka google playstore kemudian download dan instal aplikasi “Status Saver”
  • Jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada menu utama pilih icon image untuk menyimpan file foto dan pilih icon video untuk download video status wa teman.
  • Jika sudah memilih selanjutnya adalah klik icon disket untuk menyimpan.
  • File media story atau status teman kamu sudah masuk ke folder penyimpanan galeri hp.

Baca Juga >>> Cara Menggandakan WA Di Hp Vivo <<<
>>> 5 Cara Masuk Whatsapp Web Tanpa Koneksi Hp <<<

Penutup

Itu tadi cara menyimpan status wa di hp vivo dengan mudah baik menggunakan aplikasi atau langsung melalui file manager hp vivo kamu. Perlu diingat untuk cara ini bisa kamu gunakan dengan catatan kamu sudah melihat status wa di kontak kamu. Jadi story tersebut akan tersimpan di dalam file manager hp.

Namun jika dalam waktu 1×24 jam atau jika status tersebut sudah di delete atau dihapus oleh kontak tersebut, maka file di manager juga akan otomatis terhapus. Jadi tidak selamanya file status ini akan ada dalam hanphone kamu.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara download story wa di hp vivo ini. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *