close

3 Ciri & Cara Cek Nomor Seri iPhone iBox Mudah

Cara Cek Nomor Seri iPhone iBox

Nomor seri iPhone iBox untuk cek darimana handphone kamu dibuat beserta dengan kode negaranya. Jika kamu tidak yakin mengenai iPhone yang kamu miliki iBox atau inter, maka wajib mengetahui dan cek nomornya terlebih dahulu.

Selain cek iMei kamu juga wajib tahu kode seri dari negara asal iphone yang kamu miliki. Dan kamu harus tahu juga untuk kode iPhone dari iBox itu bagaimana cirinya. Sehingga ketika kamu membeli iPhone second bisa tahu apakah dari iBox asli atau inter.

Nah, berikut ini tipsgaptek akan membahas mengenai ciri nomor seri iphone garansi ibox dan cara mengeceknya. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Ciri Nomor Seri iPhone iBox

Karena banyaknya jenis seri iPhone dari yang BM, Inter, KW sampai dari iBox asli dipasaran. Maka kamu wajib tahu cek cirinya iBox sebelum membeli handphone ini.

Karena iPhone rekondisi atau refurbished juga bisa menipu kamu jika tidak detail untuk melakukan pengecekannya. Berikut ini cara agar kamu tahu kode nomor seri iPhone :

  • Buka menu “Settings” pada iPhone kamu.
  • Lalu klik submenu “General” dan klik “About”
  • Disini kamu akan mengetahui mengenai detail lengkap dari perangkat.
  • Akan ada kombinasi huruf dan kode nomor yang tertera pada handphone ini.
  • Setiap iPhone memiliki kode dan kombinasi angka yang berbeda beda.

Kalau sudah mengetahui kode dan nomor serinya. Maka kamu bisa cek penamannya untuk huruf depan nomor seri iphone :

  • M : merupakan kode untuk perangkat baru.
  • F : untuk kode Refurbished.
  • N : kode untuk Pengganti.
  • P : Perangkat dipersonalisasi.

Selanjutnya akan ada kode angka dibelakang huruf diatas. Misalnya FA4D2HN/A dari kode huruf depan maka perangkat ini adalah refurbished. Jadi bukan dari iBox resmi. Selanjutnya untuk kode berikutnya adalah kode negara iphone itu dibuat / dipasarkan.

Cek Nomor Seri Iphone

Untuk pengecekan nomor seri di iPhone kamu bisa menggunakan bantuan website berikut ini :

  • Buka website checkcoverage.apple.com/id/in
  • Kalau kamu sudah tahu nomor serinya. Maka bisa langsung masukkan nomor seri iphone pada kolom yang tertera diwebsite ini.
  • Masukkan juga kode verifikasi captha yang diminta. Kemudian klik Lanjutkan.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai dan kamu akan mengetahui Serial number iphone kamu ini bagaimana.

Website ini memang website resmi dari apple untuk cek produk dari iphone atau produk apple termasuk dengan garansinya juga. Selain website diatas kamu bisa juga menggunakan website appeid.apple.com

Lalu masukkan ID Apple kamu dan pilih perangkat iphone kamu. Dengan begitu meskipun box dari iphone kamu sudah hilang kamu tetap bisa mengetahui nomor seri dan imei iphone melalui website ini.

Daftar Nomor Seri iPhone Berdasarkan Negara Asalnya

Daftar ini bisa kamu jadikan acuan untuk dari mana produksinya, distributor, garansi serta dalam paket bundling operator apa hp kamu. Untuk indonesia biasanya kodenya seperti ini :

  • Bundling provider XL = PA/A
  • Provider Telkomsel = ID/A
  • Indosat = FE/A

Kalau kamu menemukan salah satu kode diatas dari nomor seri dibelakangnya. Maka bisa dipastikan iphone kamu merupakan garansi resmi dari Indonesia dan dijual resmi dari iBox, digimap dan Tam. Yang perlu diperhatikan adalah untuk refurbhised yang menggunakan kode lainnya selain PA, ID, FE. Kamu bisa cek melalui 2 website yang kami sertakan diatas.

Baca Juga >>> 4 Cara Memindahkan Penyimpanan iPhone Ke iCloud & Sebaliknya <<<
>>> 5 Cara Cek AirPods Original Mudah <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan ciri ciri & cara cek nomor seri iPhone iBox dengan mudah agar kamu tidak tertipu membeli iphone BM atau refurbhised. Untuk ibox, TAM, Digimap memiliki kode akhiran PA, ID dan FE. Selain itu sudah pasti bukan distributor resmi untuk indonesia.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cek imei iphone resmi ibox diatas. Semoga bisa bermanfaat dan kamu jadi tahu mana iphone asli untuk indo mana yang inter. Selamat mencobanya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *