Rekomendasi Lem Untuk Layar Hp Copot

close

Lem Untuk Layar Hp Copot

Lem untuk layar hp copot atau terkelupas agar kembali merekat dengan sempurna. Kalau kamu mengalami layar LCD yang sudah mulai copot atau tidak rekat kembali. Maka ada beberapa cara untuk mengembalikannya kembali seperti semula.

Bahkan cara ini juga banyak digunakan untuk teknisi hp juga. Dan daripada kamu membawa ke tempat toko servis hp, lebih baik untuk membeli lemnya saja dan mengerjakannya sendiri. Namun hati hati, jika caranya tidak tempat maka bisa juga merusak bagian LCD juga. Simak ulasannya dibawah ini.

Daftar isi

Lem Untuk Layar Hp Copot

Layar hp copot atau yang juga dikenal dengan istilah “layar terkelupas” adalah masalah umum yang sering dialami oleh pengguna smartphone. Masalah ini terjadi ketika lapisan pelindung layar tidak lagi menempel pada permukaan layar dan mengakibatkan tampilan layar terlihat buram atau bahkan rusak secara permanen. Meskipun kerusakan ini terlihat serius, namun sebenarnya masih bisa diperbaiki menggunakan lem khusus untuk layar hp copot.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara memperbaiki layar hp copot dengan menggunakan lem khusus, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Pertama, pastikan lem yang akan digunakan telah terbukti aman dan tidak merusak layar smartphone. Kedua, pastikan smartphone yang akan diperbaiki dalam keadaan mati dan baterai telah dilepas untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Setelah memastikan dua hal di atas, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan lem khusus untuk layar hp copot. Ada beberapa jenis lem yang dapat digunakan untuk memperbaiki layar hp copot, seperti lem kaca, lem UV, dan lem khusus untuk layar hp copot. Pilihlah lem yang sesuai dengan jenis layar smartphone yang akan diperbaiki.

Rekomendasi Dan Cara Pemasangannya

Kamu bisa menggunakan Lem T-700 atau B7000 multiguna yang transparant. Kamu bisa dapatkan di marketplace agar harganya lebih murah lagi.

Untuk lem ini bersifat cair dengan warna transparant yang nantinya jika sudah kering akan seperti karet bentuknya. Sehingga ketika nanti ingin melepas LCD bisa dipanaskan dan Lem akan terlepas dengan sendirinya. Jadi aman digunakan untuk jangka yang panjang.

Setelah memilih lem yang tepat, langkah selanjutnya adalah membersihkan layar smartphone yang rusak dengan hati-hati. Pastikan layar bebas dari debu, kotoran, dan sidik jari. Gunakan kain lembut atau tissue kering untuk membersihkan layar smartphone. Beberapa alat yang dibutuhkan adalah :

  • Isolasi bening.
  • Kain lap microfiber bersih.
  • Handsanitizer atau alkohol.
  • Lem T-700

lem layar hp copot

Setelah membersihkan layar smartphone, langkah selanjutnya adalah

  • Jangan terlalu banyak memberikan Lem, cukup 1 garis saja untuk tiap sisinya.
  • Letakkan lem pada bagian pinggir saja.
  • Rapikan untuk lem yang keluar.
  • Perhatikan mengenai lubang yang tidak boleh di lem seperti lubang pada bagian reciever di bagian atas lcd jangan sampai terkena. Atau lubang lainnya juga.
  • Jika sudah di lem pada semua bagian kamu bisa menggunakan isolasi atau selotip untuk membantu merekatkan layar tersebut. Rekatkan dengan hati hati.
  • Tunggu sampai 1 jam kedepan baru dilepas kembali selotipnya.
  • Gunakan handsanitizer atau alkohol untuk merapikan pada bagin lam yang keluar.
  • Jangan semprotkan ke bagian LCD, cukup ke kain lapnya saja lalu bersihkan untuk pinggiran LCD yang terkena lem yang berlebih.
  • Selesai dan hidupkan kembali hp kamu.

Pastikan lem yang digunakan telah diaplikasikan dengan merata dan tidak terlalu tebal. Kemudian, tempelkan lapisan pelindung layar pada layar smartphone dengan hati-hati. Tekan pelan-pelan untuk memastikan lem menempel dengan kuat.

Setelah menempelkan lapisan pelindung layar pada layar smartphone, langkah selanjutnya adalah memperbaiki lapisan pelindung layar yang rusak. Ambil kain lembut atau tissue kering dan lap bagian atas layar dengan hati-hati. Pastikan tidak ada gelembung udara yang terjebak di antara lapisan pelindung layar dan layar smartphone.

Setelah memperbaiki lapisan pelindung layar, langkah terakhir adalah memasang kembali baterai dan menyalakan smartphone. Periksa apakah layar sudah terlihat normal dan tidak ada kerusakan yang lebih parah. Jika layar masih terlihat rusak, maka sebaiknya segera bawa ke ahli reparasi untuk diperbaiki.

Dalam melakukan perbaikan layar hp copot menggunakan lem khusus, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan lem yang digunakan telah terbukti aman dan tidak merusak layar smartphone. Kedua, pastikan smartphone yang akan diperbaiki dalam keadaan mati dan baterai telah dilepas

Baca Juga >>> Harga Ganti Kaca Hp Retak Samsung Termasuk Jasanya <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips mengenai lem untuk layar hp copot serta bagaimana cara untuk meerekatkannya kembali dengan benar. Jangan sampai salah menggunakan Lem atau hanya menggunakan isolasi bolak balik saja karena tidak akan kuat. Terima kasih semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *