close

Perbedaan Levi’s 501 Dan 505 Jeans

Perbedaan Levi's 501 Dan 505 Jeans

Perbedaan levi’s 501 dan 505 yang masih banyak orang bingung untuk memilihnya. Sebenarnya jeans Levi’s ini memiliki kode masing masing untuk menandakan penggunaannya. Jadi kode ini tidak asal diberikan dan ada maksudnya lagi.

Nah, berikut ini tipsgaptek akan membahas mengenai beda levis 501 dan 505 serta tips lainnya yang bermanfaat. Simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Levi’s 501 Dan 505

Levi’s 501 dan 505 adalah dua model jins populer dari merk terkenal Levi Strauss & Co. Meskipun kedua model ini sama-sama merupakan jins Levi’s, terdapat beberapa perbedaan yang menjadi ciri khas keduanya.

Perbedaan utama antara Levi’s 501 dan 505 adalah model celana. Levi’s 501 memiliki model celana yang lebih sempit di bagian pinggang dan betis, sementara Levi’s 505 memiliki model yang lebih relaks dan tidak terlalu sempit. Levi’s 501 juga memiliki saku belakang yang lebih kecil dibandingkan dengan Levi’s 505.

Selain itu, Levi’s 501 juga memiliki tombol yang terletak di bagian depan celana, sedangkan Levi’s 505 memiliki kancing yang terletak di bagian depan celana. Hal ini membuat Levi’s 505 lebih mudah dikenakan dan dilepas dibandingkan dengan Levi’s 501.

Kedua model jins ini juga memiliki perbedaan dalam hal bahan yang digunakan. Levi’s 501 terbuat dari bahan denim yang lebih tebal dan kuat, sementara Levi’s 505 terbuat dari bahan denim yang lebih tipis dan ringan.

Secara keseluruhan, perbedaan utama antara Levi’s 501 dan 505 adalah model celana yang lebih sempit pada Levi’s 501 dan model celana yang lebih relaks pada Levi’s 505, serta perbedaan dalam bahan yang digunakan. Kedua model jins ini sama-sama populer dan merupakan pilihan yang baik untuk penggemar jins Levi’s.

Selain perbedaan-perbedaan tersebut, ada beberapa hal lain yang membedakan Levi’s 501 dan 505.

  • Pertama, Levi’s 501 lebih sering digunakan untuk gaya kasual atau gaya sehari-hari, sementara Levi’s 505 lebih sering digunakan untuk acara-acara khusus atau pesta.
  • Kedua, Levi’s 501 lebih sering dipakai oleh para pria, sementara Levi’s 505 lebih sering dipakai oleh para wanita. Namun, tidak menutup kemungkinan seseorang dapat memakai kedua model jins ini sesuai dengan selera pribadinya.
  • Ketiga, Levi’s 501 lebih mahal dibandingkan dengan Levi’s 505. Hal ini mungkin disebabkan karena Levi’s 501 memiliki bahan yang lebih tebal dan kuat, serta model celana yang lebih sempit.

Namun, meskipun terdapat perbedaan-perbedaan tersebut, kedua model jins Levi’s ini sama-sama memiliki kualitas yang tinggi dan merupakan pilihan yang baik bagi penggemar jins Levi’s. Kedua model jins ini juga sama-sama nyaman untuk dipakai sehari-hari, terlepas dari gaya yang ingin ditonjolkan.

Kenapa Levis 501 Lebih Mahal

Ada beberapa alasan mengapa Levi’s 501 bisa lebih mahal dibandingkan dengan model jins lainnya dari Levi’s. Pertama, Levi’s 501 merupakan model jins yang paling terkenal dan telah digunakan selama bertahun-tahun oleh banyak orang. Selain itu, Levi’s 501 juga terkenal karena bahan yang digunakan adalah bahan denim yang lebih tebal dan kuat, sehingga memiliki daya tahan yang lebih tinggi.

Kedua, Levi’s 501 juga memiliki model celana yang lebih sempit di bagian pinggang dan betis, yang membuatnya lebih nyaman dipakai dan cocok untuk berbagai macam gaya. Ini menjadikan Levi’s 501 sebagai pilihan yang populer bagi para penggemar jins.

Ketiga, Levi’s 501 juga memiliki tombol di bagian depan celana, yang membuatnya terlihat lebih elegan dan formal dibandingkan dengan model jins lain yang memiliki kancing. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Levi’s 501 lebih mahal dibandingkan dengan model lain.

Secara keseluruhan, Levi’s 501 memang lebih mahal dibandingkan dengan model jins lainnya karena memiliki kualitas yang tinggi, bahan yang kuat, dan model yang nyaman dipakai serta cocok untuk berbagai macam gaya. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa harga Levi’s 501 bisa berbeda-beda di tempat yang berbeda.

Arti Kode Celana Levis

Merk jins Levi Strauss & Co. sering menggunakan kode-kode untuk menunjukkan model dan fitur dari celana jeans yang mereka produksi. Beberapa kode yang sering digunakan oleh Levi’s adalah:

  • 501: merupakan model celana jeans yang paling terkenal dari Levi’s. Model ini memiliki saku belakang yang kecil dan tombol di bagian depan celana.
  • 505: merupakan model celana jeans yang lebih relaks dibandingkan dengan Levi’s 501. Model ini memiliki kancing di bagian depan celana dan saku belakang yang lebih besar.
  • 510: merupakan model celana jeans slim fit atau sempit di bagian pinggang dan betis.
  • 511: merupakan model celana jeans slim fit yang lebih sempit di bagian betis.
  • 512: merupakan model celana jeans slim taper atau sempit di bagian pinggang dan melebar di bagian betis.
  • 513: merupakan model celana jeans slim straight atau sempit di bagian pinggang dan lurus di bagian betis.
  • 514: merupakan model celana jeans straight fit atau lurus di bagian pinggang dan betis.

Dengan mengetahui kode-kode tersebut, konsumen dapat memilih model celana jeans Levi’s yang sesuai dengan keinginan dan bentuk tubuh mereka.

Perbedaan Levis Ori Dan Kw

Jins Levi’s yang asli atau original biasanya memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan jins Levi’s yang palsu atau tiruan, yang biasa disebut dengan jins Levi’s kw atau “kwalitas palsu”.

Perbedaan utama antara jins Levi’s ori dan jins Levi’s kw adalah kualitas bahan yang digunakan. Jins Levi’s ori biasanya terbuat dari bahan denim yang berkualitas tinggi dan kuat, sementara jins Levi’s kw biasanya terbuat dari bahan denim yang berkualitas rendah dan mudah rusak.

Selain itu, jins Levi’s ori biasanya memiliki detail yang lebih rapi dan tepat, serta label yang tercetak dengan jelas dan benar. Sedangkan jins Levi’s kw biasanya memiliki detail yang buruk dan tidak rapi, serta label yang tercetak dengan buruk atau tidak sesuai dengan aslinya.

  • Memiliki tag label dengan Lot Number pada bagian tag didalam jeansnya.
  • Logo Levi’s asli lebih proporsional dibanding yang palsu. Yang palsu malah lebih kecil daripada yang asli untuk logonya. Dan biasanya tidak tengah.
  • Zipper yang asli lebih halus untuk embos levis. Sedangkan yang palsu kasar dan bahkan ada zipper yang berlogo YKK.
  • Button juga ada embos levis yang pastinya akan terlihat jika itu palsu dan asli. Apalagi kalau kamu memiliki keduanya akan terlihat jelas.

Baca Juga >>> 9 Ciri Ciri Topi Lacoste Original Vs Palsu <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan perbedaan levi’s 501 dan 505 sebelum kamu membeli jins ini. Karena beda kode akan memiliki beda penggunaanya juga. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *