Tips Bermain Crusader Kings III Dari Viking Sampai Emperor Of France

Tips Bermain Crusader Kings III

Tips Bermain Crusader Kings III yang harus kamu ketahui sebelum mendownload game bertema game strategi peperangan di abad pertengahan silam. TipsGaptek akan memberikan tips dan trik bagaimana cara bermain yang awalnya dimulai dari Viking sampai ke emperor of france.

Game yang baru saja rilis di bulan september 2020, dengan pengembangnya yaitu Paradox Development Studio ini sangatlah mengasyikkan. Khususnya bagi kamu yang suka game strategi terbaru. Ini merupakan game sekuel dari crusader kings sebelumnya dengan penambahan fitur dan karakter yang lebih kompleks.

Lalu apa saja trik dan tips review Crusader Kings III simak satu satu ya.

Tips dan Trik Bermain Crusader Kings III

1. Awal Game

Pada awalnya kamu bisa memilih sebagai Haesteinn Dynasty. Mengapa ? karena dynasty ini meskipun hanya awalnya 1 kota namun sudah membawa 3000 viking dan sejumlah emas yang terbilang cukup untuk memulai bermain game.

Fokuskan pada gaya hidup bela diri dan fokus pada strategi juga. Jangan terburu buru untuk menghabiskan emas untuk Men-at-Arms karena dengan pasukan awal tentara yang berjumlah 3000 sudah cukup untuk bertahan dari negara negara lain kecuali dari raja perancis.

Tips awal bermain : jaga jarak atau menjauh dari king of france.

2. Invasi Pertama Kali

Diawal game kamu akan berada di dalam sekeliling beberapa kerajaan seperti Inggris (Brittany) dan kerajaan perancis. Jika kamu salah strategi dan asal dalam menyerang kerajaan tersebut maka kamu permainan akan selesai lebih cepat.

Ternyata Raja Brittany dan Raja Perancis sudah melakukan sekutu. Hal ini yang membuat jika kamu menyerang salah satu dari kedua kerajaan ini akan menimbulkan kerajaan yang berada di sekutunya menjadi marah dan bersama sama bisa bergabung untuk menghabisimu.

Jika kamu ingin menyerang suatu negara atau kota kamu bisa menyerang wilayah Leon yang berada di tepi perancis sebelah barat. Baron hanya memiliki beberapa ratus tentara saja yang tentunya ini lebih mudah dikalahkan oleh 3000 viking.

3. Invasi Selanjutnya ?

Untuk selanjutnya tetap jangan sampai kamu menyerang brittany dan perancis terlebih dahulu. Kamu bisa meng-invasi wilayah selanjutnya yaitu Irlandia.

Mengapa irlandia ? penyebabnya adalah irlandia hanya terdiri dari beberapa kerajaan kerajaan kecil juga. Jadi masih ada kemungkinan kamu bisa memenangkan peperangan jika berhadapan dengan kerajaan kecil di irlandia.

Kamu bisa memulainya dengan “Desmond” dan “Thomond” yang akan kamu menangkan tanpa adanya perlawanan. Jangan sampai kamu menyerang “Ormond” dan “Ossory” karena kedua kerajaan ini bersekutu dengan “High Chiefdom of Meath” jadi saran kami kamu jangan terlibat peperangan dahulu dengan mereka.

Namun jika kamu kamu merasa irlandia sangat jauh dan ingin berfokus ke perancis, maka kamu bisa skip tips ini.

4. Menjadi Bawahan Perancis

Ya, pilihan lainnya adalah dengan menjadi bawahan atau pengikut kerajaan perancis. Jika kamu tidak menyerang irlandia, kamu bisa menggunakan tips ini dengan menjadi pengikut perancis dan menjadikan perancis bos kamu. Kamu masih bisa menyerang kota kecil lainnya.

contoh map di dalam game crusade kings 3

Tips lainnya jika kamu menjadi pengikut perancis adalah jangan lupa untuk pindah agama dari penyembah dewa dewa menjadi katolik. Hal ini dikarenakan perancis merupakan penganut agama katolik sebagai agama utamanya.

5. Invasi Ke Kerajaan Brittany

Ini akan menjadi saat yang tepat untuk menyerang kerajaan Brittany. Karena meskipun brittany sudah menjadi sekutu kamu, jika kamu menyerang brittany amaka perancis akan memutus sekutunya.

Seharunya perlawanan atau peperangan melawan brittany akan mudah dan kamu akan minim dengan kerugian. Dan jika kamu menang, maka kamu akan menempati kerajaan Brittany dan kamu akan memiliki gelar bangsawan atau menjadi seorang Duke.

6. Menggunakan Garis Keturunan Keluarga

Jika kamu tidak yakin dengan kekuatan militer yang kamu miliki, kamu bisa mengambil alih dengan cara lain yaitu garis keturunan keluarga.

Caranya adalah :

  • Nikahkan putrimu dengan seorang bangsawan kerajaan perancis dan klaim ke pernikahan matrilineal. Ini menyebabkan suami putrimu akan pindah ke kerajaanmu dan kamu bisa mengklain untuk memperluas wilayah.
  • Menikahkan putri atau saudara perempuan kamu dengan seorang pangeran perancis. Hal ini juga sama seperti cara pertama yang nantinya kamu memiliki klaim atas tahta kerajaan perancis.
  • Buat aliansi dengan cara menikahkan putra kamu dengan beberapa raja dan bangsawan besar didalam kerajaan perancis. Ini juga akan memperluas klaim wilayahmu nantinya.

7. Gunakan Siasat Licik

Jika kamu sudah melakukan pernikahan dengan banyak bangsawan perancis, bahkan jika kamu sudah menikahkan dengan pangeran perancis. Maka kamu bisa menjalankan rencana penggulingan tahta perancis.

Dalam menjalankan rencana kotor ini, kamu membutuhkan intel yang ahli. Intel ini berfungsi sebagai mata mata dan informan bagaimana rencana kedepannya.

Jika skenario berhasil, maka kamu bisa menyingkirkan raja dengan cara lick seperti sabotase. Kamu juga bisa membuat seolah olah pangeran terbunuh didalam suatu peperangan penting. Sehingga nantinya yang akan menjadi raja selanjutnya adalah anak dari putri kamu yang mana memiliki garis keturunan raja perancis.

8. Mengambil Alih Tahta Perancis

Saatnya kamu mengambil alih tahta perancis dimana sang putra pangeran dan raja sudah mati. Dan yang akan menggantikannya adalah keponakanmu. Jika sabar, maka kamu bisa dengan mudah mengambil alih tahta seperti skenario dari kami.

crusader kings 3 tips dan trik dalam permainannya

Coba cari sekutu lainnya yang berada diluar perancis guna memperkuat wilayah kamu ketika akan menyerang wilayah lainnya. Kamu bisa mulai menyerang perancis di wilayah barat dan menangkan pangerannya untuk bisa memenangkan pertempuran.

Dengan begini kamu sudah mulai menguasai perancis barat.

9. Menguasai Perancis Seutuhnya

Karena kekuatan sekutu dan wilayahmu sudah kuat kamu bisa langsung menyerang perancis yaitu kerajaan Aquitane. Ada 2 pilihan yang bisa kamu pilih. Yang pertama menunggu kontrak gencatan senjata berakhir atau langsung melakukan peperangan tanpa memperdulikan kontrak gencatan senjata.

Tentu saja dalam peperangan ini keponakan kamu yang seorang raja perancis akan terbunuh agar kamu bisa menjadi raja perancis barat, kerajaan aquitane dan kerajaan brittany.

Ironi bukan?

10. Membuat Sekutu Mempercayai Kamu

Karena kamu sudah memutuskan untuk berperang tanpa mempedulikan kontrak gencatan senjata. Maka ada beberapa pengikut sekutumu yang tidak senang dengan hal itu.

Maka dari itu kamu perlu untuk melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Menawarkan posisi dewan dewan penting di kerajaan
  • Memfokuskan kanselir untuk urusan dalam negeri
  • Meminta pengikutmu untuk pindah agama, jika tidak mau kamu bisa memasukkannya ke penjara.
  • Pilihan terakhir adalah membunuhnya.

11. Perluas Wilayah

Selanjutnya hanyalah melakukan perluasan wilayah dan menikmati game ini berkembang. Kamu bisa mulai melakukan invasi ke negara lain seperti italia dengan menggunakan bantuan sekutu yang kuat.

Jika sudah kamu bisa mewarisi ahli waris tahta kerajaan kepada para anakmu. Perluas wilayah lainnya dengan cepat.

Selesai………

Baca Juga >>> Cara Menang Tanpa Peperangan : Crusader Kings III <<<

Penutup

Itu tadi Tips Bermain Crusader Kings III dan cara caranya dari awal menjadi viking hingga menjadi raja kerajaan perancis dan memperluas wilayah dibenua eropa lainnya. Nikmati permainan ini dan jangan sampai terburu buru dalam mengambil keputusan.

Inti dari game ini adalah strategi dan juga kesabaran. Terima kasih sudah membaca tips dan trik cara bermain Crusader Kings III. Semoga kalian semua suka ya dengan artikel ini. Sampai jumpa dengan tips berikutnya di tipsgaptek.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *