2 Cara Mengganti Email Di Google Classroom

cara mengganti email di google classroom

Cara mengganti email di google classroom dengan mudah. Jika kamu memiliki banyak akun, maka tidak heran kamu bingung untuk ganti akun google classroom ini. Apalagi bagi kamu yang hanya memiliki 1 laptop dan digunakan secara bergantian oleh banyak orang.

Biasanya hal ini sering terjadi untuk para siswa. Karena menggunakan share laptop sehingga banyak akun yang masuk dalam 1 komputer.

Nah sebelum kamu masuk ke kelas yang ingin diikuti, ada baiknya kamu cek terlebih dahulu menggunakan akun email apa yang saat ini aktif. Karena jangan sampai kamu sudah masuk atau daftar namun salah menggunakan akun email google di classroom.

Berikut ini kita akan membahas mengenai cara mengganti akun google classroom dengan cara ganti alamat email gmail dengan mudah. Simak ulasan kami berikut ini :

Cara Mengganti Email Di Google Classroom

Perlu diingat bahwa email di google ini berkaitan antara satu dengan yang lain. Dimana satu email gmail bisa digunakan untuk seluruh aplikasi google didalamnya.

Oleh karena itu jika kamu salah menggunakan akun google maka seluruh data yang tersimpan akan menggunakan akun yang berbeda. Jadi tidak terdaftar dengan menggunakan akun utama kamu. Hal ini termasuk pula untuk google classroom. Untuk lebih jelasnya baca tips berikut ini :

1. Cara Mengganti Alamat Email Di Google Classroom

Yang pertama mengganti alamat email, caranya adalah :

  • Buka website : classroom.google.com/
  • Kemudian biasnya kamu diminta untuk melakukan login jika tidak ada daftar akun email yang masuk.
  • Namun jika sudah masuk maka gunakan opsi “Try Another Account” yang ada pada bagian bawah google classroom.
  • Jika sudah maka akan masuk ke menu akun email.
  • Klik “Use another account” lalu masukkan atau login menggunakan akun utama kamu.
  • Setelahnya kamu akan dibawa kembali ke menu utama google classroom. Selesai.

Cara ini juga bisa kamu gunakan di hp android atau iphone sekalipun. Justru untuk menggunakan handphone bisa lebih mudah dikarenakan ada aplikasi untuk mengakses google classroom.

Baca Juga >>> 2 Cara Mengatasi Kelas Tidak Ditemukan Di Google Classroom <<<

2. Cara Mengganti Nama Akun Google Classroom

Selanjutnya untuk mengganti nama akun yang muncul di google classroom. Biasanya ini default tertulis sesuai dengan nama pada saat kamu mendaftarkan akun gmail google. Jadi jika dirubah maka seluruh akun gmail tersebut akan berubah menggunakan nama akun kamu yang baru.

Caranya adalah :

  • Buka website : classroom.google.com/
  • Pada menu utama classroom ini ada ikon garis tiga pada pojok kiri atas. Klik tombol tersebut.
  • Pilih menu “Settings” yang berikon roda gerigi.
  • Pada menu “Profile” akan ada opsi “Change Name” pilih opsi tersebut.
  • Kamu akan menuju halaman “Account Settings”
  • Di menu ini kamu bisa merubah nama pertama dan nama terakhir kamu.
  • Kemudian jika sudah dirubah klik tombol “Save”
  • dan nama kamu sudah berganti di google classroom.

Perlu diingat bahwa untuk mengganti nama tidak bisa sembarangan. Karena aturannya adalah kamu hanya bisa mengganti nama akun gmail atau google kamu sebanyak 3 kali saja selama 90 hari. Jika lebih dari itu maka kamu harus menunggu setelah 90 hari berlalu.

Baca Juga >>> 4 Cara Menghapus Tugas Di Google Classroom dan File <<<
>>> 3 Cara Membuat Akun Baru Di Google Classroom <<<
>>> 3 Cara Keluarkan Akun Dari Google Classroom <<<

Penutup

Itu tadi 2 cara mengganti email di google classroom dan mengganti nama akun kamu dengan mudah. Karena seluruh aplikasi di google terintegrasi satu sama lain menggunakan akun google. Maka jika kamu merubah satu akun semua akun kamu yang menggunakan google aplikasi akan berubah juga.

Jadi perlu diingat ingat kamu sedang menggunakan akun google yang mana. Karena seluruh kegiatan di aplikasi google akan terekam otomatis. Baik google drive, google form sampai di google classroom ini.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara ganti nama email di google classroom ini. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.


Notice: Undefined variable: point_single_tags_section in /var/www/vhosts/tipsgaptek.com/httpdocs/wp-content/themes/point/single.php on line 83
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *